Skip links

LOMBA GEBYAR MILAD KE-4
ZAHRAWAIN INDONESIA

Zahrawain Indonesia mengadakan lomba dalam memperingati Gebyar Milad ke-4 Zahrawain Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2023 di Masjid Istiqlal, Sumber, Surakarta. Acara ini diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah Soloraya dan sekitarnya.

Lomba ini terdiri dari beberapa kategori dan diikuti oleh 105 anak dari usia 3-10 tahun. Kategori lomba meliputi Lomba Mewarnai, Kaligrafi, Adzan, Tahfidz Usia 3-6 tahun, dan Tahfidz Usia 7-10 tahun.

Kategori Lomba Mewarnai dan kaligrafi ini menilai dari aspek kombinasi warna yang diterapkan, kerapian dan kreatifitas. Kategori Lomba Adzan ini menilai dari aspek pelafalan Makhraj huruf yang benar, Irama dan Suara yang baik dan Adab-adab sebelum dan sesudah adzan. Kategori Lomba Tahfidz ini menilai dari aspek kemampuan hafalan dan kelancaran, Pelafalan Makhrojul huruf yang benar dan keindahan irama. Setiap kategori lomba memperebutkan juara 1,2 dan 3 dengan hadiah uang pendidikan, sertifikat dan souvenir.

Berikut juara-juara yang memenangkan lomba

  • Lomba Mewarnai
    1. Shaqueena Syafa A
    2. Azkhayra Aprillina Setiyawan
    3. Ayra Daneen Faliha
  • Lomba Kaligrafi
    1. Danish Ahza Khairulanam
    2. Namira Najlaa Daivyna
    3. Keysha Jullie Ann Zahra
  • Lomba Adzan
    1. Arliam Zyahdan Saputro
    2. Ghaisan Dzaky Arifbowo
    3. Jibril Bima Prabowo
  • Lomba Tahfidz Usia 3-6 Tahun
    1. Kenzi Aprillio Alfarisqi
    2. Adeeva Zaviera Qanita Santoso
    3. Fiorella Aufaa Arsyila Brika
  • Lomba Tahfidz Usia 7-10 Tahun
    1. Almira Nadhira Hanania
    2. Keysha Azzahra Zahfira
    3. Muhammad Faeyza Rafif Al-Husayn
 

Selain berbagai macam lomba, acara ini dimeriahkan juga dengan dongeng ceria bersama Kak Laili yang juga mengajarkan moral dan nilai-nilai positif kepada seluruh peserta lomba yang hadir.

Zahrawain Indonesia berharap acara ini dapat memberikan manfaat dan pengalaman positif kepada seluruh peserta serta memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk lebih semangat belajar dan mengamalkan agama islam.