Skip links

Seminar Parenting Qur'an dengan Tema
"Kejahiliyahan di jaman modern dan solusinya"

Pada hari Jum’at, 23 September 2022 Sekolah Tahfidz Balita (STB) Zahrawain Indonesia Cabang Boyolali telah selesai mengadakan Seminar Parenting Qur’an dengan Tema “Kejahiliyahan di jaman modern dan solusinya”. Seminar ini dilaksanakan di STB Zahrawain Indonesia Cabang Boyolali yang beralamat di Teguh rt 01 Rw 20 no. 42 mojolegi, Teras, Boyolali serta diikuti oleh para walisantri STB Zahrawain Indonesia Cabang Boyolali dan masyarakat umum di sekitar sekolah. 

Ustadz Syaifudin Aziz Selaku Pembicara seminar menyampaikan bahwa Kejahiliyahan yang yang sedang berkembang dan merebak saat ini merupakan masalah-masalah sosial budaya yang memberikan pengaruh negatif bagi umat, seperti Miras, Narkoba, Perzinaan, Pencurian dengan kekerasan atau teknologi, Perjudian dengan segala bentuknya dan masih banyak lagi. 

Hal ini tentunya sangat berpengaruh untuk generasi selanjutnya terlebih bagi anak-anak kecil yang masih sangat perlu adanya peran orang tua dalam memberikan bimbingan & edukasi agar tidak terpengaruh dengan hal-hal buruk. 

Sebagimana firman Allah dalam QS. Ar-Ra;d ayat 11 : “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.” 

Kita sebagai generasi modern yang baik sangat perlu memberikan perubahan dengan mengajarkan akhlak dan adab yang baik pada anak sejak usia Dini. Mendekatkan dan mengajarkan anak-anak menghafal Al-Qur’an bisa menjadi salah satu benteng untuk menghadapi kondisi kejahiliyahan yang sudah semakin parah ini. 

Selanjutnya, Ustadz Syaifudin Aziz juga memberikan beberapa solusi agar kita bisa menghadapi kejahiliyahan di zaman modern ini dengan cara menjaga iman serta menanamkan aqidah yang kuat terhadap anak agar mereka tidak terjerat ke dalam hal-hal buruk yang tidak diingikan. 

Semoga dengan adanya seminar ini bisa memberikan kebermanfaatan dan keberkahan untuk kita semua.. Aamiin Ya Rabbal Alamin….